Jumat, 01 Februari 2013

Strange Word Called Alay


Alay, kosakata yang aneh, lagi-lagi menurut gue. Gue pernah iseng sih nyari kata "alay" di google, dan prihatin banget nemuin "alay" masuk di Wikipedia #facepalm. Gue shock, kaget setengah mati dua kali. Sebegitu terkenalnyakah alay hingga masuk Wikipedia? Ada versi bahasa Inggrisnya lagi. Di saat seperti ini gue bingung harus bangga apa malu. (-_-) “Alay (or 4L4Y, Anak Layangan or Anak Lebay) is a pop culture phenomenon in Indonesia." – Wikipedia. Sampek dikasih contoh coba #doublefacepalm.

Apakah alay termasuk ke dalam globalisasi? Sampek dipublikasiin segala. Gimana kalo sekalian aja bahasa alay dijadiin bahasa internasional? Gimana kalo sekalian bahasa alay dijadiin pelajaran nemenin bahasa Inggris sama bahasa Indonesia? Sekalian bikin suku baru aja, judulnya “Suku 4l4y, T3m3ndNYu4 5uKU 45m4T, BuKHa4nd 5uKU O5In9”

Celakanya adalah, walau gue sebel sama anak alay, tapi gue sekarang salah satu di antara mereka. Tapi ini masih spekulasi temen-temen sih. Ironis banget kan? Tapi ini kayaknya emang naluriah deh, dengan sendirinya muncul gitu, maksud gue kayaknya emang bener alay itu proses menuju kedewasaan… *uhuk *keselek roda becak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar