Jumat, 01 Februari 2013

Panggil Gue Cak Wafi

Kenalin gue Ali Abdul Wahid Wafi, biasanya dipanggil Wafi, atau ‘Cak’ di keluarga gue, yah semacam panggilan buat tukang sate getoh, tapi plis jangan bayangin gue tukang sate, walaupun juga tampang udah pas buat ngelamar kerjaan jadi tukang sate, tapi sekali lagi gue tekanin, GUE BUKAN TUKANG SATE!! ( `д´)┛★)`з)

Gue anak kota gudeg, kota pelajar, mantan kota pendidikan (sekarang pindah ke malang), kota budaya, dan kota kembang (soalnya ada Pasar Kembang, dan ‘tempat wisata’ ini udah terkenal banget), yaitu Yogyakarta. Tapi sayang gue asli Blitar, jadi nggak Jogja tulen. Tapi itu bukan hal yang harus disesalin. Gue di Blitar tu numpang lair doang, abis itu di keluarga gue terjadi pergolakan yang tak kalah serunya dengan demo rektor. Jadi gini, pasca gue brojol, bokap gue tu masih harus ngelanjutin kuliah, kuliahnya itu di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sedangkan nyokap tu hamil adek gue, jadi nyokap ngerasa kalo beliau tu nggak sanggup ngerawat gue. Akhirnya Nenek gue diprasahin, eh dipasrahin buat ngerawat gue. Alhasil gue dibawa ke daerah Jawa Timur paling timur, yaitu Banyuwangi.

Di Banyuwangi ini gue belajar banyak hal, salah satunya adalah, bahasa asli sana, yaitu bahasa Osing. Yah, masa kecil gue, gue abisin di antara, di sela-sela, di kempitan Suku Osing, suku asli Banyuwangi. Fakta yang menarik adalah, selama gue di Banyuwangi gue gak pernah sikat gigi, soalnya Nenek gue nggak nyikatin gigi gue dan nggak berusaha buat ngajarin gue sikat gigi, sama sekali! Disgusting sih kalo bayangin masa kecil dulu. Umur 3 menjelang 4 taun, gue dipungut lagi sama bokap nyokap dan diangkut ke Jogja. Inilah awal mula kisah petualangan Wafi dimulai.

Jadi  singkatnya, gue lahir di Blitar, kecil di Banyuwangi, dan alay di Jogja #pffffft. Berkat idup gue yang berkelana kek gitu, gue pun sampek sekarang suka banget berkelana. Makasih buat kedua ortu gue yg udah bikin hidup gue berkelana, sekarang udah saatnya anakmu tersayang ini berkelana mencari CINTA.. ♥♥♥♥♥


Ini foto gue. Jangan pada muntah plis -_-
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar