Jumat, 01 Februari 2013

Bokap Nyokap Gue

Jadi gue ini anak blasteran, yang bokapnya orang asli Banyuwangi dan nyokapnya orang asli Blitar. Walaupun seprovinsi, tapi kan beda kabupaten. Inilah yg bikin gue ngotot kalo gue ini anak blasteran. Blasteran lokal nggak papa lah, yang penting blasteran. #BlasteranEdisi100%CintaIndonesia


Gue mau nyeritain sedikit tentang nyokap gue. Gue deket banget sama nyokap gue (mungkin gara-gara solidaritas orang asli Blitar yang memperdekat kita), gue biasa manggil beliau ibuk. Saking deketnya sama beliau, gue pun kebiasa ngebanyol yg mayoritas geje sih.


Contoh:

*lagi nonton x-factor, Ibuk: menurut ibuk suaramu tu lebih bagus dari dia, kalo kata juri suaranya langka, berarti suaramu? ǀ Gue: kalo suara dia langka suaraku punah buk


Ibuk: Cak, biar mesin obrasnya nggak bunyi keras banget gini dikasih apa ya? ǀ Gue: Taroh di studio musik aja buk, nggak bakal kedengeran


Kayaknya kurang ajar ya? Tapi yang jelas bisa bikin ibuk ketawa itu yang bikin aku sumringah :D


About Nyokap:

Nama: Hj. Sun Choirol Ummah, S.Ag. M.SI

TTL: Blitar, 7 Mei 1970

Profesi:

- Nyokap gue dan adek-adek gue

- Dosen honorer Agama Islam UNY

Ini gue sama Ibuk, foto ini juga ngebuktiin kedeketan kita #alaybadai


Sekarang beralih ke bokap gue, biasa gue panggil ayah. Ayah gue ini orangnya disiplin, tegas, agamis banget (iyalah, secara beliau dosen agama), dan hape sama laptopnya banyak. Gue jadi gak percaya sama orang yang bilang kalo jaman sekarang tu hape anak lebih bagus dari hape ortu. Hape Ayah ada 3 bagus-bagus semua. Laptopnya juga 3, 4 sih sebenernya, yang satunya digondol maling. Beliau itu ayah yang kuat, baik, dan professional.


Kutipan perkataan Ayah yang fenomenal dan masih gue inget sampek sekarang adalah: ‘Beli burung ning Pasar Ngasem, jagal burung ning Bogem, uji coba burung ning Sarkem’. Kenapa masih gue inget, soalnya perkataan itu tu adalah buah pemikiran yang brilian gitu, setidaknya itu menurut gue.


About Bokap:

Nama: Dr. H. Marzuki, M.Ag.

TTL: Banyuwangi, 21 April 1966 (Ulang taunnya bareng RA Kartini coy, kenapa nggak milih 25 Desember sekalian biar ulang taunnya bareng Yesus ya? Auk ah geyap)

Profesi:

- Bokap gue dan adek-adek gue

- PNS, tepatnya Dosen Agama Islam di UNY juga
 
Ini gue sama Ayah,  sori kalo di foto ini kami lagi mengheningkan cipta (baca: nunduk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar