Kamis, 14 November 2013

Kelanjutan Kuliah Gue di UIN

Oke, gue mahasiswa aktif semester 3 di salah satu perguruan tinggi negeri di Jogja, yaitu di UI. Yap, UI Negeri, Sunan Kalijaga Jogja, biasanya disingkat UIN-SUKA..

Di UIN ini gue ambil jurusan Aqidah Filsafat, atau banyak juga yang nyebut Filsafat Islam. Outputnya dari sini, gue bakalan dapet gelar Sarjana Ilmu Filsafat Islam, atau bisa disingkat S.I.Fil.Is, dibaca sifilis.

Eh, bukan-bukan, itu tadi becandaan doang, yang bener S.Fil.I, Sarjana Filsafat Islam. Udah kebayang kan dari namanya, gimana filsafat itu, intinya banyak mikir. Metode pembelajarannya cuma diskusi, kalo nggak debat, kalo nggak presentasi, gituu mulu sehari-harinya, kurang asik soalnya nggak ada praktek.

Eh, ralat. Ada praktek sih, tapi paling juga praktek diskusi, kalo nggak praktek debat, kalo nggak praktek presentasi. Sepi banget ya idup kuliah gue..

Jadi saat ini gue sedang menapaki semester tiga di sini. Mungkin kalo ada yang udah baca-baca postingan gue sebelumnya udah tau IP semester pertama gue berapa. Yap, 1,03. Antik bener yah.. Tapi di semester kedua, gue ngelakuin peningkatan coy, dan IP semester kedua gue 2,9.. Tapi koma-nya dimajuin satu. Yess, bener banget, 0,29 (biji matalu kendor peningkatan? Itu mah jeblok..). Iya 0,29.. Dan mungkin temen-temen gue nggak ada yang bisa nyamain IP gue. Setidaknya itu yang bikin gue bangga dan masih mampu buat lanjut kuliah. :)

Yahh, di semester ketiga ini gue berharap banget IP gue bisa bagus, ya minimal 4,00 lah. Itu udah minimal banget. Semester-semester awal, jadwal kuliah udah paketan, nggak bisa diatur lagi. Kalo udah semester 3 udah bisa diatur, dengan gitu, gue pun bisa ambil lebih banyak sks yang nggak tabrakan sama jadwal di kampus satunya. Semoga usaha gue di semester 3 bisa ngebuahin hasil yang baik biar bisa ngayemin ati bokap nyokap gue, aaamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar