Jumat, 12 Juli 2013

Remembered bout Childhood (Teringat tentang Masa Kecil)

Keinget masamasa kecil, tentang yang trend dan pikiran-pikiran aneh ala anak kecil :')

Dulu, masih banyak anak-anak yang nyanyiin lagu anak-anak yang bener-bener anak-anak. Kaya Joshua, Sherina, Tina Toon, dsb.


Dulu, sering baca komik. Komik doraemon lah, shincan lah, kungfu boy lah. Dimana-mana dibawa dan dibaca, sampe-sampe disita guru.

Dulu, rebutan main mesin ding-dong, suara polifonik nggak ngehalangin kita buat seru-seruan. Ato enggak maen gamewatch, baru punya langsung dipamer-pamerin ke temen sekelas. Kalo yang tajir beli nintendo atau PS1 langsung diajak temen-temennya maen di rumahnya. Nggak bakal selesai maen selain kalo udah didatengin nyokap yang nyariin kita.

Dulu ada musim mainan. Ada musim tamiya, musim crushgear, musim beyblade, musim tamagochi, dan musim-musim lainnya. Kalo udah masuk musim-musim itu, semua anak wajib hukumnya punya mainan-mainan itu. Jadi harus ngerelain celengan pecah, ato ngerelain waktunya buat ngerengek-rengek ke nyokap. Seketika pas ditanyain guru macam-macam musim di Indonesia jawabnya malah musim tamiya sama musim beyblade. Kalo baru nggak musim mainan, gue mainan di luar, entah itu petak umpet, bekelan, benthik, engklek, sampek sepak sekong. Selesai kalo hampir maghrib ato nyokap nyuruh buat tidur siang. *hmpffft

Beli camilan Fuji, Taro, Kenji, Tiara. Paling laku kalo camilannya ada hadiahnya. Kalo enggak ya beli jajanan Mie Anak Mas, Mie Kremezz, ato Amex yang dijilatin bumbunya sampek abis. Di sekolah, jajannya super deal 2 miliar yang di dalem bungkusnya tersembunyi berbagai macam hadiah mulai dari mainan sampek uang gocengan. Kalo enggak ngemutin permen hot-hot pop ato jagoan neon biar lidah warna warni.

Beli Chiki, Chitos, Jet-Z buat ngumpulin Tazos ato Metallix. Yang paling banyak koleksinya yang paling bangga. Terus ngumpulin tebak-tebakan dari permen karet Big Babol sama tutup botol Fanta. Terus lagi ada permen karet yang nyusun huruf Y-O-S-S-A-N dari jaman Nabi Isa sampek sekarang nggak ada huruf N-nya.

Dulu, ada pensil goyang Inul yang pensilnya bisa dibengkok-bengkokin. Sambil tuker-tukeran isi binder, yang paling dicari isi binder yang merek Harvest soalnya disangkanya isi binder yang asli. Ngumpulin binder Harvest yang shio-shio ato piggy wiggy ato bintang-bintang (astrologi) dari part 1 sampek terakhir, terus banyak-banyakan koleksinya. Binder cuma buat koleksi doang, nggak pernah dicoret-coret. Sambil ngumpulin binder, ngerasa kurang gaul kalo belum ngisi Diary punya temen "My Biodata", yang ada kolom buat diisi hobi, makanan favorit, dan minuman favoritnya.

Keinget juga pikiran ala anak kecil tapi emang masih kepikiran sampek sekarang. Dulu tiap kali liat mobil jeep, pasti yang diinget mobilnya penjahat. Entah darimana datengnya imej itu. Terus Alloh itu sebelum nyiptain alam semesta ngapain aja? Sebelum-sebelum-sebelum-sebelumnya itu ada apa aja? Terus kalo kita terbang ke atas teruuuusssss itu sampek ke mana? bakalan kepentok sampek apaan?

Yah, itulah jaman dulu. Anak-anak jaman dulu itu lebih bebas berimajinasi dan bersosialisasi. Kalo anak-anak jaman sekarang lebih sering main game di layar kaca. Jadinya, dunia imajinasi mereka pun terbatas, dibatasi oleh dunia game itu. Lagu-lagu anak-anak jaman sekarang pun liriknya udah mengarah ke dewasa. Lagu anak-anak jaman dulu yang mau muterin paling-paling cuma tukang odong-odong. Ya kan?








Tidak ada komentar:

Posting Komentar