Jumat, 15 November 2013

Sudden Hiking

Kali ini gue cuman nyeritain dikit tentang hari kemaren.

Dimulai dari malam tanggal 13 September 2013, tepatnya hari Jumat, tepatnya lagi Jumat Kliwon, ide gila ini muncul. Sebenernya udah dari kemaren-kemarennya udah ada rencana, pelopornya si Raihan Mahavira alias Aan, bareng Ayaners kita mau muncak ke Nglanggeran. Tapi, hari-hari berlalu malah semacam nggak ada kepastian dari mereka mau joinan apa enggak. Gue sih awalnya optimis kalo gue bakalan ikut plan yang dibikin Aan. Tapi semenjak Ayaners pada nggak nyanggupin, semangat gue pun jadi Ikhfa’ (samar-samar). Abis gitu, gue berulang kali diajakin Aan buat ngerealisasiin plan ini. Dan akhirnya semangat gue pun jadi Izhar (jelas), walaupun member Ayaners yang lain tetap Ghunnah (mendengung) dan tetep nggak mau Iqlab (mengganti) keputusan mereka. Bentarbentar, ini cerita apa belajar ngaji sih? Tapi nggak papa lah, yang penting lanjut….

Dan akhirnya yang bener-bener siap cuma gue sama Aan. Dan berangkatlah kita berdua, tanpa persiapan apa-apa dan cuma dibekali tenda dari Mapala Carabiner. Waktu nunjukin jam 23.45, dari kampus kita boncengan pake motor gue (yang sebenernya remnya rada blong), dan nyampek di depan loket Nglanggeran jam 00.35 (berarti udah hari Sabtu). Langsung abis mbeli karcis, kita langsung naik.

Pas naik, media penerangan kita pake senter dari hp gue soalnya kita berdua lupa bawa senter. Selama perjalanan, kita salah jalan 2 kali. Untung aja kita bisa kembali ke jalan yang benar menuju rahmatullah. (Naudzubillaahi min dzaalik).. Dan akhirnya kita pun sampek puncak jam 01.20.

Sampek puncak langsung ngediriin tenda. Abis itu kita nyoba jalan-jalan bentar liat sekeliling dan balik lagi ke tenda. Di tenda kita tiduran, sambil mulai beraksi, aksi yang paling seru, paling wow, dan paling dahsyat, yaitu curcol.. Ya, curcol. Jadi selama di tenda itu kita curcol-an sampek jam 02.40, dan akhirnya kita pun bobok.

Jam 5 gue bangun, solat subuh, dan sebenernya mau ngeliat sunrise, tapi apa daya ternyata kabut menghalangi niat kita. Yaudah mending bobok lagi..

Benerbener bangun jam 8.15, abis itu gue makan, dilanjut ngeliat-liat alam sekitar dan kita pun siap turun jam 9.00. Turun dan balik lagi ke kampus, sampek di kampus gue pun masih ada amanah buat evaluasi. Dalam keadaan letih lunglai lemas lesu dan tentunya bauk gegara belom mandi, gue lanjut evaluasi OSPEK jurusan dan baru kelar jam 14.00. Aww tepaaar…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar