Sabtu, 29 Juni 2013

Just Ulang Taun

Persepsi kebanyakan orang tentang ulang tahun tu beda antara ulang taun pas kita masih bocah sama ulang taun pas kita udah gede. Pas masih bocah, ulang taun tu bahagia banget, widiih unyu abis deh pokoknya, tapi semua berubah setelah Negara Api menyerang. Hanya Avatar yang mampu menyelamatkan, tapi ketika dunia membutuhkannya, dia menghilang. Aaah ngaco nih, balik fokus ya..

Bicara tentang ulang taun, diliat dari segi perasaannya nih, dulu pas masih bocah pasti pikirannya kaya gini, “Asik, besok hari ulang taunku.. Besok pasti jadi hari bahagia buat aku, banyak kado, banyak makanan..”. Sedangkan pas udah gede, pikiran kita tentang ulang taun pun berubah menjadi kelam, pikirannya pada begini nih, “Aduh, besok ulang tahun. Aduh, besok pasti dikerjain nih. Bodo, mendingan gue ngurung diri di kamar”.

Dari segi perayaannya nih. Dulu pas masih bocah, ulang taun dirayainnya meriah banget. Banyak yang ngasih kado, banyak yang ngasih amplopan, yang jelas bahagia banget *tabur bunga*. Sekarang, iya tetep banyak sih.. banyak yang ngelemparin telor, banyak yang ngerjain, banyak yang mau nyeburin ke kolam, dan yang pasti banyak yang minta TERAKTIRAN. Bahkan yang lebih parah lagi ada yang minta kado ke yang ulang taun.


Dari segi ritualnya, pas masih bocah tu ada ritual penyembelihan, entah itu nyembelih kue ataupun nasi tumpeng. Pas udah gede, ada sih penyembelihan, tapi penyembelihan kebahagiaan.

Jadi kesimpulannya, dulu pas masih kecil, ulang taun itu hal yang paling ditunggu-tunggu selain lebaran Idul Fitri abis puasa sebulan. Sekarang pas udah gede, ulang taun tu bayangannya kaya hari pembalasan di yaumul akhir. *ampuni hamba ya Alloooooooh*




Walaupun kemaren di hari ulang taun gue diceburin, tapi gue bahagia soalnya ulang taun gue dirayain ama syeikh Google


Tidak ada komentar:

Posting Komentar