Sabtu, 05 September 2015

Rumah yang Kuat Tanpa Pondasi yang Cukup Kuat

Meskipun gue masih belum recovered, tapi gue ngerasa kangen lo, sumpah kangen banget. Tanpa lo rasanya hari-hari gue tetep jalan, tapi tanpa warna. Sehari-hari gue cuma bisa luntang-lantung nggak jelas, gabut banget. Itu makanya gue coba buat jalan-jalan entah ke manapun yang penting bisa ngelupain kalo gue... kesepian. Gue kangen saat lo selalu ada buat gue, kita pada kontak-kontakan, ketemuan, jalan bareng. Kalo ga ada lo, otomatis dong, nothing to do here.

Iya emang rasa gue nggak sesejati rasa yang lo punya. Sayang yang gue punya ga segede sayang yang lo punya. Gue mah apa, cuma sebatang kerupuk yang kena air dikit aja langsung melempem. Tapi gue bisa sayang sama lo tanpa alasan apapun. Gue dulu pertama kali bisa ada rasa ke lo ya gara-gara kebiasa sama lo, kebiasa dapet sinyal positif dari lo yang bikin gue nyaman. Kalo kata orang Jawa witing tresno jalaran karo diewangi salto. Sepurane guyon. Dan ketika itu ilang, sulit buat gue ngembaliin.

Kalo perasaan gue diibaratin rumah. Rumah yang gue punya nggak terlalu kokoh, gara-gara nggak punya pondasi yang kuat. Sekali hantam, masih lembam. Dua kali, masih bisa tahan. Tiga kali, masih kuat. Tapi lama kelamaan makin keropos dan ketika udah rapuh banget bisa hancur rata tanah. Rasa yang gue punya ngilang gitu aja. Gue ga punya dasar yang kuat buat sayang ke lo. Tapi tau-tau makin hari makin kuat ketika lo bisa bikin gue nyaman. Sebaliknya, kalo kita berkali-kali ada masalah bakal bikin goyah.

Gue beberapa waktu yang lalu coba buat pura-pura kalo rasa gue balik lagi kaya semula. Ini gue lakuin buat makin sering gue bisa ketemu lo, bisa jalan beriringan sama lo, bisa makin kebiasa sama lo yang bakal bikin gue makin nyaman sama lo. Gue pikir itu bakal makin nambah gampang buat gue ngembaliin rasa gue ke lo. Eh malah justru beberapa masalah yang kejadi selama itu maksa gue buat bilang jujur ke lo kalo gue cuma pura-pura. Gue udah ga kuat buat maksain bangun rumah lagi. Maaf udah bikin lo kecewa banget. Gue sama sekali ga ada niatan buat nyakitin lo.

Terlepas dari itu semua, gue berniat buat bisa balik berusaha lagi ngebangun rumah yang udah rata tanah, tapi gue dihantuin bayang-bayang kalo rasa yang gue punya bakal ilang lagi suatu saat nanti kalo kita diterpa masalah lagi. Gue harap lo bisa ngerti kalo gue ga sekuat lo. Bukan gue ga tau diri, bukan gara-gara gue ga ngehargain lo dan semua usaha lo. Iya emang gue belum bisa bersikap dewasa, gue masih labil banget. But, gue tau apa yang mesti gue lakuin. Meskipun yang gue rencanain kadang gagal dan gue sering bikin masalah antara kita, tapi gue bakal selalu berusaha buat yang terbaik. Gue mohon jangan bikin gue kecewa yang bisa bikin masalah tambah gue gedein. Emang susah nyatuin yang beda antara kita. Yang jelas, sekarang gue takut ngakhirin break yang gue putusin. Gue masih takut mulai lagi berusaha ngembaliin gue yang kaya dulu. Gue butuh banget dukungan, dukungan dari lo. Gue nggak bisa balik kaya dulu kalo gue cuma sendirian di sini, soalnya gue bisa sayang ke lo gara-gara gue kebiasa sama lo.

Kalo urusan ngelakuin pencarian lagi, menurut gue udah cukup. Udah cukup buat gue cari-cari. Udah cukup buat gue nemuin orang pertama dan satu-satunya yang bisa ngebuka hati gue, yang ngasih tau gue rasanya mencintai dan mengasihi. Gue cuma perlu kembali nemuin feel yang hilang, ngembaliin rasa yang pudar. Gue ngidam-ngidamin bisa bangun rumah yang berdiri kokoh meski sekenceng apapun masalah ngehantam, kaya yang lo punya. Tapi jelas gue nggak bisa ngelakuin itu sendiri.

Oh God, what must I do? Gue butuh elo. Gue butuh kasih sayang lo. Gue butuh semangat dari elo. Gue cuma takut lo kecewa lagi kalo gue gagal. Gue takut gue nggak bisa nyikapin masalah yang kejadi di kita. Gue takut lo ga bisa dukung dan ngertiin gue. Apa kita bakal sebatas ini aja? Apa kita berhenti sampek sini aja? Semoga engga, kita udah punya tujuan bersama, semoga masih ada jalan buat ke sana.

Tak pernah terbayang akan menjadi seperti ini pada akhirnyaSemua waktu yang pernah kita lewati bersamanya telah hilang dan sirnaHitam putih berlaluJanji kita menungguTapi kita tak mampuSeribu satu cara kita lewati tuk dapati semua jawaban ini
Bila memang harus berpisahAku akan tetap setiaBila memang ini ujungnyaKau kan tetap ada di dalam jiwaTak bisa tuk teruskanDunia kita berbedaBila memang ini ujungnyaKau kan tetap ada di dalam jiwa
Memang tak mudah tapi kutetap menjalani kosong nya hatiBuanglah mimipi kita yang pernah terjadi tersimpan tuk jadi histori- Isyana Sarasvati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar